SELAMAT DATANG DI BLOG KAMI

Jumat, 03 Desember 2010

Study Tour SD Negeri 35 Parepare di LAPAN Parepare

Bosan Belajar dalam ruangan?
Hal tersebut terkadang sering dirasakan para guru terlebih lagi para siswa yang di setiap materi pelajarannya hanya sebatas gambar dan tulisan-tulisan yang membuat mereka jadi cepat bosan dalam mengikuti KBM.

Namun apa jadinya jika anak diajak belajar di luar ruangan? pastinya berbeda. "Study tour" kurang lebih begitu sebutannya. hal ini yang dilakukan oleh SD negeri 35 Parepare pada tanggal 11-11-2010 (kalo nda salah ingat>>>>). kegiatan ini di ikuti oleh siswa kelas IV, V dan VI, kegiatan ini dilaksanakan di empat tempat yang berbeda yakni SLB Negeri Parepare, LAPAN, Panti asuhan siraathul Mustakim, dan Panti Sosial Kota parepare.

Untuk Kegiatan di LAPAN,siswa diberikan materi tentang penggunaan dan fungsi satelit serta foto udara, yang dilakukan oleh LAPAN Parepare. kegiatan ini menambah pengetahuan bagi siswa karena anak bukan lagi bercerita dan berkhayal tentang foto satelit,tapi mereka diperlihatkan bagaimana cara kerja satelit-satelit dalam melakukan fungsinya masing-masing.setelah diberikan materi siswa ajak keluar untuk melihat antena raksasa yang digunakan LAPAN Parepare untuk menerima atau mengirim informasi ke satelit atau sebaliknya.

Bersamaan dengan kegiatan ini di Sekolah Dasar Negeri 35 sedang dilaksanakan juga PPL 2 oleh Mahasiswa S1 PGSD FIP UNM yang ada di Kampus V Parepare sehingga beberapa orang mahasiswa ikut dalam kegiatan ini.Tak ketinggalan juga Para staf serta tenaga pengajar untuk ikut menemani para siswa sekaligus sebagai ajang refreshing.



Entri Populer

My Video

Pesan Kebaikan

Powered by Blogger