SELAMAT DATANG DI BLOG KAMI

Jumat, 03 Desember 2010

Study Tour SD Negeri 35 Parepare di SLB Negeri Parepare

Sekolah Luar Biasa Negeri Parepare merupakan KKG SLB Untuk wilayah Parepare, Sidrap, Pinrang, Enrekang dan Tanah Toraja. Sekolah Luar biasa ini terdiri TK LB, SD LB, SMP LB, dan SMA LB. sekolah ini merupakan salah satu titik dari Kunjungan dalam Study tour yang dilakukan oleh Siswa SD Negeri 35 dan merupakan tempat pertama yang dikunjungi.



Dalam kunjungan ini semua rombongan diterimah di ruang khusus dimana para siswa dikumpulkan bersama siswa-siswa SLB. Sempitnya ruangan dan jumlah rombongan yang banyak, membuat ruangan itu menjadi pengap, namun tidak mengurangi antusiasme para siswa untuk mengikuti acara penyambutan yang disuguhkan oleh pihak SLB. Kunjungan ini memberikan hikmah tersendiri bagi siswa tentang pentingnya pendidikan bagi mereka ini terbukti dengan adaya SLB yang dimana para peserta didiknya merupakan anak-anak yang mempunyai kekurangan, dan keterbatasan. Namun segala kekurangan itu bukan menjadi kendala bagi mereka untuk tetap memperoleh pendidikan yang layak sebagaimana anak-anak normal pada umumnya.


Selain siswa, para Tenaga Pendidik yang ikut dalam kesempatan itu tak mau ketinggalan dengan moment tersebut. selain mengawasi anak-anak, mereka juga antusias mendengar penjelasan dari Tenaga pendidik yang ada di SLB tersebut.Ruangan yang penuh sesak dengan jumlah siswa yang bayak tidak mengurangi konsentrai mereka dalam mengawasi anak-anak sekaligus mendengarkan penjelasan dari tenaga pendidik yang ada di SLB Negeri Parepare tersebut.

Ruangan yang tadinya pengap, dengan seketika bertambah pengap dan sesak dengan adanya penampilan salah satu siswa SMA LB yang merupakan Pembaca puisi terbaik Se-sulawesi selatan.Seketika itu pula semua perhatian tertuju pada siswa tersebut. bagaimana tidak, seorang tuna netra mampu membacakan puisi dengan suara yang khas.

hal tersebut membuat warga SD Negeri 35 Parepare merasa kecil di dengan prestasi-prestasi yang telah diraih oleh para murid SLB yang diperoleh bukan hanya tingkat Kota Parepare, namun Tingkat Provinsi Bahkan Nasional.Sehingga hal tersebut bisa memotivasi para siswa untuk lebih giat lagi dalam mengukir prestasi.



Entri Populer

My Video

Pesan Kebaikan

Powered by Blogger