SELAMAT DATANG DI BLOG KAMI

Jumat, 17 Desember 2010

Persami SD Negeri 35 Parepare

Sebagai bentuk dari kegiatan PPL mahasiswa PGSD FIP UNM Kampus V Parepare mengadakan kegiatan Persami sebagai kegiatan penutup dari semua kegiatan ekstra kurikuler yang telah di programkan sebelumnya. kegiatan ini sudah dijadwalkan sebelumnya oleh kepala sekolah dengan jadwal kegiatan ekstra yang pertama adalah pelatihan pramuka selama kurang lebih 2 minggu (enam kali latihan) kemudian minggu berikutnya dilanjutkan dengan seni dan kegiatan kepalangmerahan.


Kegiatan persami ini diadakan di lapangan Sumpang MingaE pada tanggal 27-28 November 2010. kegiatan ini mendapat respon positif dari pihak sekolah dan anak-anak sangat antusias mengikuti kegiatan persami ini. Dalam Persami tidak hanya kegiatan kepramukaan yang diberikan kepada peserta yang terdiri dari 3 regu untuk PA dan 3 regu untuk PI. namun kegiatan seni dan olahraga pun tidak ketinggalan. Semua kegiatan dikemas dalam bentuk lombah diantaranya pertandingan Futsal, penjelajahan.

Untuk kegiatan kepramukaan sendiri dikemas dalam bentuk penjelajahan. dimana dalam penjelajahan itu para peserta harus melewati 7 pos dimana setiap pos materinya berbeda. untuk lokasi penjelajaha sendiri kami mengambil lokasi lapangan, dan sekitar perkampungan warga yang ada di sumpang minangaE dan sekitarnya.













Namun, pada malam sebelumnya diadakan pagelaran seni yang diisi dengan parodi dan puisi. kemudian kegiatan dilanjutkan dengan Upacara Pembakaran Api Unggun. Dinginnya malam dan rasa gantuk yang telah datang, sirna oleh hangatnya api unggun yang menyala ngantuk pun hilang setelah diadakan beberapa penampilan dari masing-masing regu yang dimulai dari yel-yel sampai berbalas pantun antara regu baik Pi maupun Pa.












Pada keesokan harinya diisi dengan kegiatan olahraga dan dilanjutkan dengan penjelajahan. kegiatan ini berakhir setelah penjelajahan selesai.. setelah peserta istirahat sejenak. kemudian langsung dilanjutkan dengan penutupan yang dirangkaikan dengan pengumuman juara dan dilanjutkan dengan penyerhan hadiah. untuk Juara I Futsal diraih oleh Regu Beruang, Juara II Regu Harimau dan Juara III Regu Singah. untuk Penjelajahan di ambil oleh regu Singa PA dan jauara dua diambil oleh regu Kupu-kupu PI dan Juara III diraih oleh regu Melati PI. sedangkan yang menjadi Juara Favorit adalah Regu Anggrek.










Untuk penyerhan hadiah diberikan langsung oleh koordinator mahasiswa PPL dan Ibu Syamsiah Santawi selak pembina. Namun, berhubung Kepala sekolah sekaligus sebagai Mabigus tidak sempat hadir, maka untuk pengumuman dan penyerahan hadiah untuk juara favorit dilakukan pada hari senin tanggal 29 November 2010 yang bertepatan dengan hari Guru Indonesia.













Setelah kegiatan selesai dan sebelum pembongkaran tenda, terlebih dahulu diadakan foto bersama oleh mahasiswa PPL dan para peserta persami.








Entri Populer

My Video

Pesan Kebaikan

Powered by Blogger