SELAMAT DATANG DI BLOG KAMI

Selasa, 18 Mei 2010

TIP MENGGUNAKAN LAPTOP



Seperti produk teknologi yang lain, penggunaan laptop yang paling ideal adalah yang sesuai dengan buku manual laptop. Semua sudah di atur dalam buku tersebut agar laptop dapat digunakan secara optimal, namun apabila anda tidak sempat membacanya, dibawah ini ada lagi beberapa daftar tip, yang mungkin akan membantu anda mengubah daya hidup laptop dan diharapkan menghemat keuangan anda juga.
1. Gunakan pelindung gelombang. Goncangan listrik pertama kali tidak berpengaruh, tetapi akan menghancurkan laptop anda jika sudah sering.
2. Jangan membiasakan menyimpan laptop di atas lantai, karena bisa dijadikan mainan binatang kesayangan, anak kecil dan bisa terinjak.
3. Jangan meninggalkan laptop di lingkungan yang dingin, ketika disimpan di lingkungan yang dingin, kemudian anda membawanya ke tempat yang hangat, akan terjadi pemadatan pada sirkuit dan dapat memndekkan umur laptop anda.
4. Jangan menyimpan kertas diantara layar dan keyboard, karena kertas sangat tajam dan akan menggores layar anda.
5. Hindari menempatkan laptop pada permukaan lembut dan empuk, karena akan menghambat sirkulasi udara dan laptop akan overheat.
6. Beli tas dengan kualitas yang baik untuk melindungi laptop anda. Laptop jatuh atau terbentur adalah umum. Jika menggunakan tas yang berkualitas, tentu tidak masalah. Juga, yakinkan tas memiliki ruang yang luas untuk membawa barang tambahan dan dapat menghindari goresan terhadap laptop anda.
7. Jangan pernah bekerja sambil membawa minuman, jika memang perlu, gunakan gelas yang lebar untuk menghindari air tumpah. berhati-hatilah, cairan tumpah ke laptop berarti mengganti semua laptop anda.
8. Jangan pernah memperbaiki laptop anda sendiri kecuali anda seorang profesional, laptop memiliki banyak memiliki perbedaan dengan komputer desktop. Dia memiliki bagian yang sangat kecil dan terletak pada area yang padat.
Sumber : tip & trik seputar laptop
Oleh : Sudarma S.



Entri Populer

My Video

Pesan Kebaikan

Powered by Blogger